Pembangunan pada dasarnya harus memberikan keadilan dan kemakmuran kepada semua masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan. namun disadari bahwa keteribatan perempuan dalam proses pembangunan, seb…
Buku ini memuat 40 profil kader Ulama Perempuan dan program Pendidikan Tokoh Agama yang dilakukan oleh Rahima
Dalam rangka program pemberdayaan politik perempuan, strategi yang dipilih HAPSARI adalah melakukan berbagai pendidikan untuk perempuan marginal, terutama perempuan desa yang selama ini memberi man…
Lembaga pendidikan merupakan institusi strategis dalam upaya pen cegahan kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan seksual. Penting bagi para pendidik dan pembuat kebijakan di lembaga pendidikan…
This book intended to provide a detailed account of women's problems, discusses the strategies for their empowerment and tries to awaken them to work for their rights, powers and progress. It is ho…
Lalu bagaimana perkembangan pendidikan saat ini? Apakah semangat mendidik itu berhasil diteruskan pada bangsa yang sudah merdeka kini? Hamid Muhammad, Dirjen Pendidikan Non Formal dan Informal Keme…
Mengapa Indonesia membutuhkan pendekatan baru dalam penelitian-penelitian sosialnya? Karena banyaknya proyek pembangunan yang gagal di Indonesia umumnya disebabkan perempuan tidak pernah diperhitun…
Mengapa pendidikan alternatif bagi perempuan menjadi hal yang sangat penting? Paling tidak ada tiga alasannya. Pertama karena faktor gendernya membuat akses perempuan ke dalam dunia pendidikan sang…
The experiences shared in the Working Group point to a clear conclusion: effective action to end violence against women requires multi-faceted human rights strategies that address the causes and co…
Berbicara tentang pendidikan tidak semata-mata berbicara tentang uang pangkal, buku teks, ruang kelas, ataupun segaka hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan sistem belajar mengajar di Sekolah. P…
This document describes the results of the efforts of the e-9 countries: Bangladesh, Brazil, China, Egypt, India, Indonesia, Mexico, Nigeria, Pakistan in women as educators