Kinerja pelayanan publik di daerah sangatlah bervariasi. Secara umum dari berbagai studi yang ada menunjukan bahwa masih lebih banyak data keluhan masyarakat dibadningkan kepuasannya. Banyak tantan…
Buku ini merupakan kumpulan dari berbagai liputan menggigit yang dihasilkan dari kompetesi Mochtar Lubis Award pada tahun 2011. Tak mudah untuk mengumpulkan karya-karya liputan terbaik yang datang …
Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai dengan asas umum pemerintahan yang baik serta untuk memberi perlindungan bagi setiap warga negara dan penduduk da…
Pelayanan publik yang prima merupakan salah satu hal yang dapat meminimalisir terjadinya praktek korupsi. korupsi terjadi karena kualitas pelayanan publik yang tidak transparan, tepat waktu dan pan…
Proses tata pemerintahan dapat diibaratkan sebagai sungai. seperti halnya sungai, ada bagian hulu, saluran utama, dan hilir adalah tempat sumber mata air yang kemudian mengaliri sungai. saluran uta…
Masyarakat diberikan hak atau akses seluas-luasnya untuk mengadukan penyimpangan aparatur baik dilembaga pengawas ekternal maupun lembaga khusus. pengaduan atau pelaporan dilembaga pengawas itu dap…
Pembubaran 10 lembaga non-struktural (LNS) tersebut dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas pemerintah negara selanjutnya, pegawai hingga pelaksanaan tugas yang sem…
keberagaman topik yang diangkat dalam jurnal antikorupsi integritas yang hendaknya dapat dipandang sebagai undangan bagi para pembaca
Liputan Khusus: Pengabdian masyarakat di desa Anyar, Kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara "Mewujudkan pelayanan publik yang prima melalui penyusunan standar pelayan publik" Liputan Umum: Pole…
nan Internasional Hak-Hak Sipil dan Politik (Sipol), dan aturan hukum lainnya yang terkait dengan kebebasan beragama. Kami berharap buku saku ini dapat digunakan oleh paralegal di komunitas agama m…
Pembangunan di Indonesia selama ini terlalu terfokus pada pertumbuhan ekonomi dengan mengabaikan pembangunan sosial atau investasi sumber daya manusia. Tidak mengherankan jika indeks pembangunan ma…
Merupakan penelitian di tiga sektor pelayanan yaitu kesehatan, pendidikan, dan pengelolaan sampah yang memotret kualitas pelayanan dan situasi komplain konsumen terhadap pelayanan publik, serta men…
Pelayanan publik adalah segala kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar sesuai hak dasar setiap warga negara dan penduduk atas suatu barang, jasa dan / atau pelayanan administrasi yang dised…